Alex Neil Sukses Membawa Norwich Kembali ke Premier League

Alex Neil Sukses Membawa Norwich Kembali ke Premier League

Alex Neil Sukses Membawa Norwich Kembali ke Premier League

Mungkin tidak banyak yang pernah mendengar nama Alex Neil. Tetapi pria yang berusia 33 tahun tersebut baru saja membuat sejarahnya dengan sukses meloloskan sebuah klub ke divisi utama.

Adalah klub Norwich City yang ia promosikan bermain ke Premier League. Menempati posisi ketinga klasemen Championship, klub berjuluk The Canaries ini berhasil memenangkan final flay-off dengan mengalahkan Middlesbrough yang berakhir dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Wembley pada hari Senin (25/05/2015).

Kemenangan itu pun langsung mengantarkan Norwich kembali ke Premier League, tentu saja mereka sangat bangga akan kemenangan itu karena terakhir kali mereka mengikuti ajang tersebut pada dua musim yang lalu.

Tidak salah Norwich telah merekrut Alex Neil pada tanggal 9 Januari kemarin. Dari 28 laganya Neil telah memberikan 17 kemenangan, dan mereka hanya dikalahkan sebanyak tiga kali.

“Saya takkan malu. Saya juga tahu bahwa kami semua akan sangat kesulitan bermain disana. Dan kami akan menjadi salah satu squat terkecil pada ajang Premier League. Tetapi tim kecil akan melakukan yang terbaik,” kata Neil mengenai kelolosan Norwich City me Premiership pada musim depan.

“Tentu kami bisa bersaing dengan klub-klub besar di Inggris. Saya berharap besar kami bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” sambungnya.

Alex Neil bukan pemain yang terkenal. Bermain di posisi gelandang tengah, dirinya memang pernah mengikuti Liga Inggris, tetapi bermain bersama klub guram yaitu Mansfiled Town dan Barnsley. Sejak di tahun 2005, dirinya pun melanjutkan karir bersama klub negaranya, yaitu Hamilton Academical.

Pada 2013 Hamilton ditinggalkan oleh manajernya, Neil langsung ditunjuk menjadi manajer sementara. Walaupun dia masih berstatus sebagai pemain, musim berikutnya pun masih sebagai manajer/player. Alex Neil juga berhasil membawa timnya ke divisi teratas di Liga Skotlandia. Pada saat dia pindah ke Norwich, klub Hamilton sedang menduduki peringkat ketiga di klasemen.

Selain Norwich, ada dua tim yang menemaninya ikut ke Premier League musim depan yaitu Watford dan Bournemouth. Mereka semua menggantikan klub Burnley, Queens Park Rangers, dan Hull City, yang terdegradasi.

Share