Bertanding Melawan Mantan Klub, Fabianski Pulang Membawa Poin Penuh

Bertanding Melawan Mantan Klub, Fabianski Pulang Membawa Poin Penuh

Bertanding Melawan Mantan Klub, Fabianski Pulang Membawa Poin Penuh

 

Pertandingan Arsenal melawan Swansea yang baru selesai berarti sangat besar bagi Lukasz Fabianski. Karena Fabianski sukses pulang dari Emirates Stadium mengangkat kepala dengan tegak setelah The Swans meraih tiga di sana.

Setelah dirinya dilepas Arsenal pada musim lalu, Fabianski telah menjadi kiper utama klub Swansea City yang juga baru kehilangan kiper mereka Michel Vorm pada saat itu. tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk bermain di Arsenal, kiper asal Polandia itu menunjukkan performanya melalui klub Swansea.

Tercatat bahwa dirinya sudah buat 12 kali membuat gawangnya tidak kebobolan di musim ini, Fabianski hanya kalah dari Thibaut Courtois, Simon Mignolet, serta Fraser Forster. Dia pun berhasil membuat 127 penyelamatan dan juga dalam rating situs resmi Liga Inggris, Fabianski tepat berada di bawah kiper Manchester United, David de Gea.

Performanya tak hanya sekadar angka karena dirinya memang benar-benar menampilkan performa yang sangat baik di pekan ini disaat Swansea City memenakgnan pertandingan dengan skor 1-0 saat berlaga di Emirates Stadium, yang sempat pernah menjadi “rumahnya”.

Sepanjang pertandingan dia membuat frustrasi para skuat Arsenal terutama Olivier Giroud dan Alexis Sanchez yang berada di lini depan. Jika dihitung, sudah ada 9 penyelamatan dari Fabianski, artinya seluruh sepakan Arsenal yang tepat sasaran berhasil dihentikannya.

Bahkan sebelum pertandingan berakhir Fabianski telah menyelamatkan dua kesempatan beruntun klub Arsenal dari Alexis Sanchez serta Theo Walcott.

“Saya sedikit merasa emosi sebelum laga, tetapi Anda diharuskan untuk tetap fokus pada pertandingan disaat memasuki lapangan,” kata Fabianski.

“Saya sangat senang dengan hasil tersebut dan saya berpikir rekan saya sudah bermain dengan usaha yang keras untuk berhasil meraih hasil ini,” lanjutnya.

“Sudah terlihat semua sepakan mereka mampu saya halau. Dan seperti itulah kiper harus tampil ,saya mencoba untuk membantu klub saya. Dan kami telah mampu melakukannya.”

Fabianski memang telah disia-siakan oleh Arsenal setelah dirinya kalah saing dengan teman setanah airnya yaitu Wojciech Szczesny, dan juga kedatangan Ospina yang saat ini menjadi kiper utama semakin membuat Fabiaski berada dalam posisi yang sulit. Sudah tujuh tahun dia berseragam Arsenal, tetapi Fabianski hanya bermain 78 kali.

“Senang rasanya tampil di Emirates Stadium bertanding melawan mantan klub Anda, dan Anda harus mencobanya – ini merupakan laga comeback yang pertama bagi saya– tetapi kalian semua harus berpikir positif serta membantu tim. Dan itulah yang saya berikan untuk tim saya pada hari ini, saya sangat bangga,” tutupnya.

Share