Buffon: Melawan Barcelona Pasti Sulit, Tetapi Juventus Akan Tampil Maksimal

Buffon: Melawan Barcelona Pasti Sulit, Tetapi Juventus Akan Tampil Maksimal

Buffon: Melawan Barcelona Pasti Sulit, Tetapi Juventus Akan Tampil Maksimal

Dua gelar telah diraih klub Juventus, partai liga pun tidak menentukan nasib mereka lagi. Klub berjulukan Bianconeri kini sudah siap dan fokus sepenuhnya untuk pertandingan melawan Barcelona di final Liga Champions dimana mereka akan bermain dengan semaksimal mungkin untuk bisa menjuarai Liga Champions.

Kini Juventus hanya tinggal satu pertandingan yang tersisa di ajang Serie A setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 di Juventus Stadium tadi malam. Di partai terakhirnya, mereka akan berlaga melawan klub Hellas Verona tanggal 1 Juni yang akan datang.

Mengingat laga nanti melawan Verona yang hanya berselisih enam hari sebelum laga di final Liga Champions melawan Barca, Juventus diyakini akan menyimpan tenaga mereka dengan sepenuhnya dan juga mengatur para pemainnya agar tidak terjadi cedera. Mengenai final nanti, Nyonya Besar telah memperkirakan pertandingan tersebut akan cukup berat.

Meskipun saat ini mereka dalam suasana yang positif setelah memenangkan liga serta Coppa Italia, penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon mengungkapkan situasi bisa saja berubah menjelang pertandingan nanti. Tetapi dirinya juga menegaskan bahwa timnya telah siap tampil dengan habis-habisan dengan kondisi bagaimanapun.

“Di dua pekan nanti banyak hal yang bisa berubah secara fisik maupun psikologis. Jelas pertandingan nanti sangatlah sulit, tetapi kami memiliki segalanya untuk bermain dengan cara sebaik mungkin,” kata Buffon di salah satu situs resmi.

“Jika Barca bermain dengan performa 100 persen, jelas itu akan sangat sulit bagi kami. Namun kami juga akan kesana dengan cara bermain kami dan tidak akan menahan diri,” lanjutnya.

“Tidak ada satupun hal yang akan mempengaruhi kami, kami merupakan tim istimewa. Kami juga tahu bahwa Barcelona lebih baik, tetapi dalam pertandingan di pertemuan pertama, tim terbaik tak selalu meraih kemenangan,” kata penjaga gawang yang berusia 37 tahun itu.

“Anda harus bermain lebih baik lagi di final nanti, mungkin saja kami beruntung saat bermain di Berlin nanti,” demikian Gianluigi Buffon.

Share