Cedera Modric Menjadi Alasan Kegagalan Real Madrid di Musim Ini

Cedera Modric Menjadi Alasan Kegagalan Real Madrid di Musim Ini

Cedera Modric Menjadi Alasan Kegagalan Real Madrid di Musim Ini

Klub Real Madrid dipastikan tidak meraih satupun gelar pada musim ini setelah mereka gagal di tiga ajang pertandingan yang diikuti. Cedera yang dialami oleh Luka Modric telah dinilai menjadi salah satunya alasan mengapa Real Madrid bisa terpuruk di musim ini.

La Liga menjadi ajang terakhir yang hilang dari genggaman Los Blancos setelah kemenangan klub Barcelona saat berlaga melawan Atletico Madrid dengan skor 1-0 di pekan yang ke-37 cukup untuk memastikan gelar liga berada di tangan klub Barcelona.

Sangat di sia-siakan kemenangan Real Madrid atas Espanyol dengan skor telak 4-1 karena berselisih empat angka dengan Barcelona di puncak tidak mampu dikejar oleh Madrid di sisa laganya. Hasil yang sangat buruk mengingat Real Madrid sempat cukup lama berada di posisi puncak klasemen.

Dalam sepekan terakhir ini, Madrid telah kehilangan kesempatan untuk bisa memperoleh dua trofi karena mereka juga telah tersingkir pada ajang semifinal di Liga Champions karena ditundukkan oleh Juventus pada pertengahan pekan yang lalu.

Gelar pertamanya yang hilang adalah gelar Copa del Rey setelah mereka disingkirkan oleh Atletico Madrid pada babak 16 besar. Diantara empat gelar sepanjang tahun 2014, Real Madrid kini telah dipastikan tidak meraih satupun gelar juara.

Alasan kenapa performa Real Madrid bisa turun karena ada beberapa pemain yang mengalami cedera terutama Luka Modric, dirinya merupakan pemain utama di lini bagian tengah.

Pemain yang berasal dari Kroasia tersebut telah dua kali mengalami cedera, yaitu hamstring yang telah membuatnya absen selama empat bulan serta ligamen lututnya yang harus memaksanya untuk absen selama enam pekan. Dari total performanya di musim ini, Luka Modric hanya tampil sebanyak 25 kali dan juga mencetak satu gol.

“Banyaknya cedera telah menganggu penampilan kami, terutama Modric. Saya berpikir dia bersama James Rodriguez, Isco, dan juga Toni Kroos maka tim kami akan bermain dengan baik lagi dan juga bisa memperoleh banyak kemenangan,” kata Carlo Ancelotti yang merupakan pelatih Real Madrid.

“Modric telah absen hampir sempanjang musim ini dan itu sangatlah menyulitkan kami,” lanjut Ancelotti.

Share