Empoli Berhasil Mengalahkan Napoli

Empoli Berhasil Mengalahkan Napoli

Empoli Berhasil Mengalahkan Napoli

Empoli telah memberikan sebuah kejuatan yang besar setelah mereka berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4-2, dan 3 gol diantaranya merupakan gol bunuh diri.

Klub berjulukan Partenopei tentu membutuhkan kemenangannya agar bisa menjaga posisi mereka untuk bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions, namun mereka tidak bisa menurunkan Jonathan de Guzman, Ivan Strinic, serta Juan Camilo Zuniga. Sedangkan Empoli saat ini sepertinya tidak berada di dalam sebuah tekanan, karena mereka sudah mengamankan posisinya di Serie A.

Di babak pertama, gol telah tercipta pada menit kedelapan atas kerjasama antara pemain Empoli, yaitu Manuel Pucciarelli yang mengoper bola ke Massimo Maccarone pas di didepan gawang klub lawan. Dirinya pun langsung melepaskan tendangan yang keras kearah gawang dan sudah tidak bisa dihalau oleh Mariano Andujar.

Dengan ketinggalan skor, Napoli mencoba untuk membalas. Jose Callejon serta Gokhan Inler coba untuk menguji kiper Empoli yang berusia 23 tahun tersebut, yaitu Luigi Sepe dengan tendangannya dari jarak jauh, dan Marek Hamsik pun langsung melepaskan tendangan volinya. Namun sayang, usaha mereka sangat fatal karena justru Napoli yang kebobolan pada saat Napoli sedang melakukan penyerangan.

Gol kedua merupakan gol keberuntungan Empoli, karena gol tersebut merupakan gol bunuh diri. Andujar telah meninju bola yang diumpankan oleh Ricardo Saponara, tetapi bola malah mengenai wajah Britos dan langsung masuk kedalam gawang sendiri.

Sebelum babak pertama berakhir, gol ketiga pun tercipta melalui kerjasama antara Pucciarelli Manuel Pucciarelli dengan Daniele Croce, yang langsung melepaskan tembakannya tetapi masih bisa ditepis oleh Mariano Andujar. Sementara bola berhasil di tepis, Saponara pun langsung menyambut bola yang datang akibat bola yang ditepis oleh Andujar, dan dirinya langsung melepaskan tendangan volinya, gol pun tercipta dan mereka unggul 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, manager dari Napoli yaitu Rafael Benitez megubah formasi para pemainnya, usaha tersebut membawakan hasil karena mereka berhasil membobol gawang Empoli melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Vincent Laurini. Proses tersebut terjadi hampir sama dengan kejadian gol bunuh diri Napoli. Karena disaat Luigi Sepe meninjukan bola yang mengarah ke gawang, bolah malah mengenai Vincent Laurini sehingga bolanya masuk ke dalam gawang.

18 menit tersisa, Napoli memasukkan Manolo Gabbiadini ke lapangan hijau. Empoli sempat mendapatkan banyak ancaman, tetapi belum mampu membobol gawang Empoli untuk kedua kalinya.

Cukup sial bagi Napoli, karena Raul Albiol kedua kalinya telah melakukan gol bunuh diri. Albiol tidak sengaja untuk membelokkan bola dari tendangan bebas melalui jarak yang cukup dekat. Kesempatan untuk mengharapkan kemenangan pun telah hilang.

Tidak disangka sebelum berakhirnya pertandingan, Napoli mencoba untuk mengejar ketinggalan skor, karena Marek Hamsik berkesempatan untuk membobol gawang dengan melepaskan tendangan yang keras secara mendatar dan mengarah ke sudut gawang, dan sang kiper terlambat untuk menghalau bolanya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2.

Share