Guardiola Memberikan Komentar Atas Kekalahan Munchen Saat Berlaga Melawan Dortmund

Guardiola Memberikan Komentar Atas Kekalahan Munchen Saat Berlaga Melawan Dortmund

Guardiola Memberikan Komentar Atas Kekalahan Munchen Saat Berlaga Melawan Dortmund

Berita kali ini akan membahas mengenai kekalahan Bayern Munchen saat berlaga melawan Borussia Dortmund yang harus membuat Bayern Munchen putus di semifinal DFB Pokal. Walaupun kalah, pelatih Bayern Munchen yaitu Josep Guardiola sudah cukup bangga atas Bayern Munchen dan sekaligus dirinya mengucapkan selamat untuk Dortmund.

Berlaga di Allianz Arena yang merupakan markas klub Bayern Munchen, Munchen hanya bisa bermain dengan skor imbang yaitu 1-1 saat berlaga melawan Dortmund sampai menit terakhir perpanjangan waktu. Penyerang dari Bayern Munchen yaitu Robert Lewandowski berhasil mencetak gol untuk tuan rumah pada babak pertama. Namun sangat disayangkan, tim tamu berhasil meyamakan skor yang dicetak oleh Pierre-Emirick Aubemeyang.

Skor pun berakhir 1-1, dan mereka diharuskan beradu penalti. Munchen yang merupakan klub besar Eropa harus menerima bencana yang datang, yaitu empat eksekutor penaltinya ; Xabi Alonso, Philipp Lahm, Manuel Neuer, dan Mario Goetze gagal mencetak gol, sedangkan Dortmund berhasil memenangi adu penalti tersebut dengan skor 0-2 yang di tendang oleh Sebastian Kehl dan Ilkay Guendogan sukses bersarang di gawang Manuel Neuer.

Walaupun Bayern Munchen tersingkir di semifinal DFB-Pokal, mereka telah dipastikan akan meraih trofi Bundesliga yang mengungguli poin sangat jauh dari peringkat kedua dengan selisih 15 poin. Bukan hanya dipastikan meraih trofi Bundesliga, mereka juga berhasil lolos ke simifinal pada Liga Champions.

“Saya sudah cukup bangga atas apa yang diberikan oleh tim saya yang sebelumnya tidak pernah terjadi seperti ini. Anda tidak akan bisa mengkritik tim anda yang sudah bermain dengan sangat baik, sekali lagi saya sangat bangga dengan dengan semua pemain Munchen,” ucap Pep Guardiola di salah satu situs resmi klub Bayern Munchen.

“Kami semua sudah melakukan segala upaya, saya bangga atas hal itu. Para pemain bermain dengan sangat baik, dan kami hanya bermasalah ketika Henrikh Mkhitaryan masuk ke lapangan. Dengan masuknya dia kelapangan hijau, membuat Dortmund menjadi lawan yang sangat berat untuk dikalahkan.”

“Disaat adu penalti, kamu sudah terlihat kelelahan sehingga kami tidak sukses meraih kemenangan. Dan saya mengucapkan selamat untuk Borussia Dortmund yang berhasil lolos ke final.”

Share