Juventus Sukses Menaklukkan Madrid

Juventus Sukses Menaklukkan Madrid

Juventus Sukses Menaklukkan Madrid

Juventus telah berhasil memenangkan pertandingan yang sangat berharga saat bertanding melawan Real Madrid dengan skor tipis yaitu 2-1 pada leg pertama di semifinal Liga Champions, Rabu dini hari.

Berjalannya pertandingan di awal babak pertama, Juventus langsung mendapatkan peluang melalui Arturo Vidal. Namun sayang kawalan yang cukup ketat dari Pepe harus membuatnya kandas. Dan tekanan lain pun datang melalui tendangan keras dari Alvaro Morata, Iker Casillas pun sigap untuk mengamankannya.

Serangan secara beruntun Bianconeri dari awal pertandingan akhirnya telah membuahkan hasil saat memasuki menit kedelapan. Tendangan keras Carlos Tevez masih bisa ditepis oleh Casillas, tetapi bola tersebut sukses disambar oleh Morata dan berhasil masuk ke gawang Madrid.

Ketinggalan skor, Madrid dipaksa untuk bermain lebih baik dan terus menyerang. Ronaldo telah menjadi momok bagi Juventus karena dirinya mendapatkan peluang di menit ke 27. Dirinya berada pada posisi tanpa kawalan langsung menerima umpan dari James Rodriguez, sundulannya pun meluncur dengan deras ke gawang Gianluigi Buffon.

Seharusnya Real Madrid semakin bersemangat karena mereka sudah menyamakan skor, tetapi justru yang terjadi adalah sebaliknya. Juventus terus berusaha keluar dari ancaman yang datang dan mereka langsung melakukan penyerangan yang cepat.

Sebelum berakhirnya babak pertama, James Rodriguez nyaris saja membuat Madrid unggul melalui tandukan kerasnya dari umpan yang diberikan oleh Isco. Tetapi sayang gol tersebut tidak terjadi. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang.

Pada babak kedua, Juventus berusaha untuk mengulang momentum yang sama seperti di awal laga. Bianconeri langsung mendapatkan peluang dari sepakan Carlo Tevez walaupun dapat dihalau oleh Casillas.

Serangan Juventus yang sangat cepat sukses membuat Tevez mendapatkan hadiah penalti setelah dirinya dijatuhkan oleh Dani Carvajal di daerah terlarang. Dirinya pun menjadi algojo dan sukses membuat timnya unggul pada menit ke-58.

Carlo Ancelotti pun mengubah taktik menyerangnya, memasukkan Chicharito dan mengeluarkan Isco. Juventus pun demikian, mengganti Sturaro dengan Barzagli.

Real Madrid sangat bernafsu agar bisa mencetak gol dan harus waspada karena sang tuan rumah memiliki serangan yang mematikan di pertandingan ini. Akan tetapi, peluit panjang telah ditiupkan oleh wasit yang menandakan pertandingan telah berakhir dengan skor 2-1.

Share