Kalahkan Almeria, Madrid Jaga Persaingannya Dengan Barcelona

Kalahkan Almeria, Madrid Jaga Persaingannya Dengan Barcelona

Kalahkan Almeria, Madrid Jaga Persaingannya Dengan Barcelona

Real Madrid telah sukses menjaga persaingannya dengan Barcelona. Pada saat menjamu Almeria, tim yang dilatih oleh Carlo Ancelotti tersebut berhasil membobol gawang Almeria sebanyak tiga gol tanpa ada balasan.

Dengan berhasil mengalahkan Almeria, Real Madrid tetap menduduki posisi kedua dengan mengoleksi 82 poin yang berselisih 2 poin dengan Barcelona. Sementara Almeria saat ini berada di peringkat ke 17 yang sangat dekat dengan zona degradasi, yang megoleksi 31 poin.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Madrid, yaitu Santiago Bernabeu pada hari kamis dini hari, Real Madrid tampil dengan sangat ganas sejak di awal laga yang memiliki penguasaan bola sebanyak 57%.

Dengan adanya Javier Chicharito Hernandez, Cristiano Ronaldo, dan Jese yang bermain di lini depan, mereka terus menyerang Almeria dan bermain dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi akan kemenangannya. Di menit ke enam, Ronaldo sudah memiliki peluang untuk membobol gawang almeria. Namun sayang, tendangan tersebut masih dapat ditahan oleh Ruben, kiper Almeria.

Setelah memasuki pertengahan babak, Ronaldo masih sempat dapatkan beberapa peluang yang memungkinkan dirinya untuk mencetak gol, tetapi lagi-lagi tidak ada bola yang bersarang di gawang Almeria. Salah satunya merupakan tendangan bebas Rolando gagal setelah mengenai mistar gawang bagian atas.

Di menit ke 38, Toni Kroos juga sempat memiliki kesempatan untuk bisa membobol gawang lawan, tetapi berujung kegagalan. Tendangannya masih melambung keatas.

Tetapi sebelum berakhirnya babak pertama, Real Madrid akhirnya menciptakan sebuah gol. Bukan Cristiano Ronaldo, melainkan gelandang yang masih berusia 23 tahun. Siapa lagi kalau bukan James Rodriguez. Gelandang dengan yang berasal dari Kolombia tersebut berhasil menyambar bola yang dibuang oleh bek pemain Almeria langsung di sambut oleh James Rodriguez dengan tendangan voli yang diayunkan oleh kaki kirinya.

Tendangan volinya itu meluncur dengan cepat yang menukik masuk ke gawang sehingga tidak bisa dihalau oleh Ruben. Madrid pun unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Real Madrid bermain dengan sabar, klub yang berjulukan Los Blancos tersebut memanfaatkan gerakan pemain di bagian sayap kanan dan kiri untuk bisa membongkar lini pertahanan lawan. Hasilnya adalah mereka bisa menambahkan dua gol melalui serangan dari bagian sayap.

Gol kedua merupakan gol bunuh diri yang diciptakan oleh bek Almeria yaitu Mauro Alonso di menit ke 49. gol bunuh diri tersebut berawal dari Real Madrid yang berhasil merebut bola yang sempat dikuasi oleh Almeria, yang berencana membangun serangannya dari bagian lini belakang.

Namun sayang, rencana tersebut gagal setelah bola yang diumpankan Almeria berhasil di rebut oleh Kroos, setelah itu dia mengirimkan bola tersebut ke bagian depan gawang Almeria, dan Ronaldo pun sudah siap untuk menyambar bola. Belum mengenai kaki pemain yang bernomor punggung 7 tersebut, bola sudah di halau oleh Alonso. Cukup sial, bolanya malah mengarah masuk ke gawangnya sendiri.

Gol ketiga Real Madrid berhasil diciptakan pada menit ke 84. Berawal dari operan untuk Chicarito yang saat itu berada di bagian kiri, pemain yang lahir di Meksiko tersebut berhasil menyambar bola, Ruben dengan sangat lemas mengambil bola yang bersarang di dalam gawangnya.

Share