Sevilla Kalahkan Fiorentina Tanpa Balasan

Sevilla Kalahkan Fiorentina Tanpa Balasan

Sevilla Kalahkan Fiorentina Tanpa Balasan

Sevilla berhasil memetik kemenangan saat berlaga melawan Fiorentina dengan skor 3-0 di ajang semifinal Liga Europa leg pertama. Dengan skor demikian, Sevilla sudah melangkahkan satu kaki menuju babak final.

Tugas Sevilla belum berakhir, tetapi sukses meraih tiga gol tanpa balas kemungkinan akan membuat klub Fiorentina memiliki tugas yang cukup berat untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua nanti pada tanggal 14 mei mendatang. Jika ingin masuk ke babak final, setidaknya Fiorentina harus menang dengan skor 4-0 pada pertandingan nanti.

Aleix Vidal telah menjadi bintang atas kemenangan Sevilla melalui dua gol yang dicetaknya pada menit ke-17 dan menit ke-52. Dan satu gol lagi berhasil diciptakan Kevin Gameiro memasuki menit ke-75.

Walaupun skor akhir pertandingan terbilang telak, bisa dibilang Sevilla dan Fiorentina bermain dengan imbang. Bahkan Fiorentina unggul dalam penguasaan bola, yaitu 55:45. Tim yang diasuh oleh Vincenzo Montella tersebut bahkan memiliki 11 peluang untuk bisa mencetak gol di sepanjang laga, tetapi hanya tiga di antaranya yang mampu tepat pada sasaran.

Di sisi lain, Sevilla terbilang mampu menjalankan dengan baik. Karena mereka memiliki 11 percobaan untuk mencetak gol, lima diantaranya tepat pada sasaran dan tiga diantaranya sukses menjadi gol.

Ketiga gol yang tercipta merupakan serangan dari sisi sayap. Gol Sevilla yang pertama diawali dengan penyerangan dari sisi sayap kiri, sisi kanan dari pertahanan Fiorentina. Bola kemudian dioper kepada Carlos Bacca yang saat itu berada di kotak penalti.

Berhasil diraih Bacca, dirinya langsung memberikan bola ke bagian kiri pertahanan klub Fiorentina, dimana Aleix Vidal berlari dengan cepat dan menusuk bagian pertahanan Fiorentina. Para pemain Fiorentina tidak bisa menghalau Vidal untuk berlari masuk karena mereka sudah berada di posisi bagian kanan pertahanan dimana Bacca berada. Vidal pun langsung melepaskan tendangannya dan sang kiper Fiorentina terlihat mati langkah.

Ketinggalan skor, Fiorentina langsung bermain menekan. Tetapi sayang, penyelesaian berakhir dengan buruk. Salah satu pemain Fiorentina, Mohamad Salah memiliki peluang saat menit ke-25 langsung di halau oleh Sergio Rico sang kiper Sevilla. Salah yang saat itu berada di dekat gawang, hanya tinggal menyenggol bolanya untuk masuk, tetapi Rico langsung dengan sigap menyelamatkan gawangnya sambil menjatuhkan dirinya.

Memasuki babak kedua, klub Fiorentina kembali bermain menekan, tetapi malah mereka yang kebobolan setelah Sevilla melakukan serangan balik.

Vitolo menyumbangkan assist dengan mengoper bola ke bagian kanan tempat Aleix Vidal kembali menyerang dan berhasil masuk ke daerah kotak penaiti. Tak lama menahan bola, Vidal langsung menyepakkan bolanya menggunakan kaki kanan secara datar, Neto harus kembali mengambil bola dari dalam gawangnya.

Berselang 23 menit, gawang Fiorentina kembali dibobol dari serangan sayap kiri dan langsung disontek oleh Kevin Gameiro yang baru saja 10 detik menginjakkan kakinya di lapangan. Skor pun berakhir 3-0 sampai akhir pertandingan.

Share